1200 Dosen, Tendik dan Mahasiswa UMJ Lakukan Vaksinasi

Rektor UMJ Endang Sulastri
KEMBANGKAN KEWIRAUSAHAAN TERPADU, PEMPROV DKI TANDA TANGANI PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN 4 PERGURUAN TINGGI
February 24, 2021
Show all
Vaksinasi Covid-19 UMJ_1

Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bagi dosen, tenaga kependidikan dan pelayan publik di lingkungan UMJ.

Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan selama dua hari, Kamis-Jumat, (1-2/04/20121) di gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ Kampus Ciputat -Tangerang Selatan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian UMJ kepada para dosen, tenaga kependidikan dan pelayan publik dan mahasiswa agar dapat terhindar dari Covid-19. Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja sama UMJ dengan Kementerian Kesehatan RI, Muhammadiyah Covid-19 Command Center dan Aliansi Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ).

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Pj. Rektor UMJ Endang Sulastri, Walikota Terpilih Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Puskes Haji Kemenkes) Eka Jusuf Singka.

Menurut Endang Sulastri, Kemenkes RI memberikan vaksin untuk 1.200 orang, dengan menggunakan jenis vaksin AstraZeneca. “Penyuntikan vaksin dilakukan secara bergantian sebanyak 6 sesi per hari, 1 sesi selama 60 menit dengan 100 peserta, yang dimulai jam 08.00 sd 15.00 WIB”, kata Endang Sulastri. Menurutnya, kegiatan ini laksanakan sebagai upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan civitas akademika UMJ. Lebih-lebih ia berharap virus ini dapat segera hilang di tanah air ini.

Bagi Benyamin Davnie, pelaksanaan vaksinasi di UMJ bukan saja menambah data warga yang divaksin di Tangerang Selatan tapi juga menambah imunitas sehingga angka (positif) semakin turun.

Sedangkan Eka Jusuf Singka menyatakan apresiasinya terhadap Muhammadiyah yang bekerja secara cepat dalam rangka vaksinasi dan tahu apa yang harus dilakukan,”saya bersyukur atas human resources Muhammadiyah ini,” katanya. Ia berharap antara pemerintah dan Muhammadiyah dapat lebih erat bekerjasama. (HUMAS)

Comments are closed.