Akademik

UMJ Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Islamic University of Minnesota

administrator | Rabu, 01 Februari 2017 - 14:43:06 WIB | dibaca: 7320 pembaca

Senin (30/1), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Islamic University of Minnesota (IUM), USA, di aula FEB Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka.

Nota kesepahaman berisi tentang kerjasama kedua institusi bidang pengembangan akademik; pertukaran mahasiswa hingga penulisan jurnal ilmiah. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Dr. Walid Idris, Rektor IUM USA, dan dihadiri oleh Endang Zakaria, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UMJ.

Menurut Walid Idris, IUM merupakan universitas Islam di Minnesota, Amerika, yang menerapkan program pendidikan Al-Azhar Kairo. Ia berharap kerjasama ini dapat memajukan dunia Islam dalam bidang ilmu pengetahuan.

Sedangkan menurut Endang Zakaria, kerjasama ini merupakan kesempatan UMJ untuk meningkatkan reputasi dan pengalaman internasional. Menurutnya, kerjasama ini merupakan kesempatan yang baik bagi civitas akademika UMJ mewujudkan cita-citanya menuju universitas kelas dunia (World Class University).

Penandatanganan tersebut merupakan kerjasama IUM dengan beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), termasuk UMJ. (HUMAS)

 










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)