Kegiatan Mahasiswa

STACIA Gelar Lomba Panjat Tebing Tingkat Nasional

administrator | Senin, 20 Juni 2016 - 11:19:52 WIB | dibaca: 7227 pembaca

Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) STACIA UMJ mengadakan lomba panjat tebing tingkat nasional selama tiga hari, (26-28/5), di dinding tebing taman mahasiswa. Kegiatan yang diikuti oleh 97 peserta se-Indonesia ini merupakan tolok ukur bagi atlet muda panjat tebing sebelum menghadapi PON (Pekan Olah Raga Nasional). Lomba ini mengusung tema STACIA Art N Sport Nasional 2016 untuk Non Atlet PON dan Pra PON.

Hal tersebut, sebagaimana diungkapkan Faisal Matondang, Ketua STACIA UMJ, saat memberikan sambutan dan pengarahan. "Ini juga untuk mengetahui kualitas altet panjat tebing Indonesia," katanya. Karenanya, ia berharap pada ajang ini seluruh atlet dapat mengedepankan sikap sportivitas.

Hal senada juga dikatakan oleh Adriansyah, Ketua Pelaksana. Menurutnya, sportivitas adalah spirit seorang atlet. Terutama saat ikut serta dalam lomba. 

Lomba tersebut terbagi dalam beberapa kategori seperti Lead Mapala (Putra/ i), Lead Pelajar (Putra/i) dan Speed Umum (Putra/i).

Sedangkan menurut Ka. Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Ahmad Cholid, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan tingkat nasional kemahasiswaan di tahun ini. Katanya, kegiatan positif seperti ini dapat mengembangkan potensi dan kualitas mahasiswa sesuai dengan bidang dan minat mereka.

Rohimi Zamzam, Wakil Rektor IV, sebelum membuka lomba tersebut mengingatkan bahwa kompetisi ini merupakan bagian dari unjuk potensi diri. Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh peserta dan mahasiswa pecinta alam agar dapat betul-betul mencintai alam dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya STACIA UMJ mengadakan kegiatan lain seperti donor darah dan penanaman 100 mangrove. "Lomba panjat tebing ini puncaknya," tambah Adriansyah. (HUMAS)










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)