Hukum

Rektor Launching Buku Tepat di Hari Ulang Tahunnya

administrator | Jumat, 22 Juli 2016 - 09:50:50 WIB | dibaca: 7231 pembaca

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-54, Rabu (20/7), di Aula Rektorat lantai I Rektor UMJ melaunching buku "dari Hukum Publik ke Hukum Publik: Ragam Pembangunan Hukum Nasional." Buku ini ditulis oleh beberapa penulis yang terdiri dari para dosen Fakultas Hukum UMJ. Termasuk di dalamnya adalah dosen muda.
 
Menurut Ibnu Sina, editor buku, bahwa buku ini sangat penting terutama bagi sarjana hukum mengingat wacana hukum publik penting untuk terus dikaji. Hukum Publik sendiri merupakan hukum yang mengatur hubungan hukum antara warga Negara dengan Negara yang menyangkut kepentingan umum.
 
Bagi rektor buku ini merupakan buku ke-26 yang ditulisnya. Bedanya, buku ini ditulis secara bersama-sama. Bagi rektor buku yang ditulis bersama ini, dengan mengajak pula dosen muda, merupakan upaya menularkan produktivitas menulis di kalangan dosen.
 
Rektor memiliki tips sendiri untuk menulis, katanya: "jika menulis buku setelah shalat malam, insyaallah, buku itu tidak akan menjadi racun tapi menjadi madu dan menginspirasi."
 
Salah satu penulis, Ali Taher Parasong, turut mengapresiasi terbitnya buku tersebut. Dalam konteks tulisannya Ali Taher merinci konsep Indonesia sebagai negara hukum. Ia juga menegaskan bahwa banyak sekali peluang untuk riset-riset konstitusi.
 
Dalam peluncuran buku tersebut beberapa penulis lain yang hadir adalah Muchtar Lutfi, Rantauan Djanim, Pathorang Halim, Kahar Maranjaya, Tubagus Heru, serta beberapa pimpinan fakultas. (HUMAS)










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)