Akademik

Rektor Lantik Warek III Baru

ADMINISTRATOR | Kamis, 14 Januari 2016 - 15:24:41 WIB | dibaca: 5774 pembaca

Rektor UMJ Dr. Syaiful Bakhri melantik Wakil Rektor III UMJ pengganti antar waktu Irfan Purnawan, ST., M. Chem. Eng., di Aula rektorat lantai I, Jumat (8/1) lalu. Irfan menggantikan dr. Slamet Sudi Santoso yang telah menjabat Dekan FKK UMJ.

Saat sambutan Irfan berharap dapat menjalankan amanah dengan baik. Ia juga meminta kepada mahasiswa agar dapat bekerjasama demi suksesnya bidang III yang juga membidangi kemahasiswaan. “Kita buat kegiatan yang bukan Cuma rutinitas tapi mengglobal dan kita harus buktikan dengan kinerja kita,” tukasnya. Sedangkan Slamet menyampaikan kesiapannya membantu, katanya: “karena kemajuan UMJ adalah kemajuan kita bersama.”

Bagi Rektor jabatan di sebuah perguruan tinggi, apapun bentuknya, hanya bersifat opsional saja, “Sejatinya kita adalah dosen,” katanya. Ia memberi saran bagi segenap civitas akademika UMJ agar bekerja dengan bergembira sebab dengannya akan tercapai produktivitas.

Pergantian jabatan ini di mata Ketua BPH UMJ Husni Thoyar sudah sesuai dengan prinsip Muhammadiyah yaitu tidak menggunakan tim sukses. Sebab, katanya, di Muhammadiyah ada prinsip tidak mengejar-ngejar jabatan namun tidak patut pula menolak jabatan. Iapun menggarisbawahi tugas bidang kemahasiswaan yaitu membina ortom dan juga lembaga kemahasiswaan. Terutama mengawal ideologi Kemuhammadiyahan di kemahasiswaan.

Ketua Majlis Diktilitbang Muhammadiyah Prof. Lincoln Arsyad, P.hD., yang hadir mengingatkan tantangan menghadapi mahasiswa generasi yang disebutnya sebagai “why generation” yang selalu mempertanyakan berbagai hal. “Generasi ini berbeda dengan generasi dulu yang manutan,” pungkasnya.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)