Info UMJ

Rektor Berikan Penghargaan Penulisan Buku

ADMINISTRATOR | Selasa, 18 Agustus 2015 - 10:52:13 WIB | dibaca: 7253 pembaca

UMJNews - "Menulis itu perlu konsistensi, " tegas Rektor UMJ Dr. Syaiful Bakhri saat memberikan sambutan pada acara Gerakan Menulis: Untuk Indonesia Beradab dan Berkemajuan pada Sabtu (15/8) di Aula Pascasarjana lantai 3. Acara dengan tema Menumbuhkan Minat Menulis Sebagai Panggilan Jiwa ini menghadirkan Prof. Ridwan Khairandy sebagai dosen tamu. Pada acara tersebut juga rektor memberikan UMJ Award kepada dosen yang menulis buku dengan tahun terbit 2015.
 
Atas Award yang digagasnya tersebut rektor mengatakan, "Di 70 tahun kemerdekaan (Indonesia) ini, saya ingin memberikan apresiasi kepada dosen yang produktif menulis. Melalui gerakan ini saya ingin menjadikan sebagai gerakan budaya." Ada sekitar 20 dosen yang menerbitkan buku di tahun 2015 yang mendapatkan apresiasi tersebut.
 
Di acara yang sama, Ketua BPH Husni Thoyar mengapresiasi acara tersebut. Baginya gerakan menulis ini sebagai atmosfir yang bisa dikembangkan terus di UMJ. Ia juga berpesan kepada segenap dosen untuk tidak menjadi dosen ngaji (mengajar dan menguji) tanpa membaca dan menulis. "Award ini mudah-mudahan menjadi pemicu untuk melahirkan karya-karya berikutnya, " demikian harapannya.
 
Pada kesempatan itu pula, dosen yang mendapatkan award memberikan kesan singkat atas pengalamannya selama menulis buku.
 
Bagi Khairandy, spirit menulis itu perlu ditumbuhkan agar menjadi habit (kebiasaan). Dengan terbentuknya kebiasaan itu, menurutnya, ritme untuk terus menulis dengan sendirinya akan tercipta. (Humas)










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)