AIK (Al-Islam dan Kemuhammadiyahan)

Rakorbid III dan IV Momen Integrasikan AIK di Semua Bidang

administrator | Jumat, 13 Januari 2017 - 15:07:03 WIB | dibaca: 7260 pembaca

Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) III dan IV di lingkungan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang diselenggarakan di Gadog-Bogor, Selasa-Kamis (10-12/1), telah menghasilkan rancangan peraturan menyangkut bidang terkait dan bidang lainnya. Menurut Wakil Rektor IV Dr. Rohimi Zamzam, AIK (Al-Islam dan Kemuhammadiyahan) harusnya bidang yang paling didukung semua pihak. "AIK (di UMJ,red) paling galau," katanya. Bagaimana tidak, lanjutnya, AIK ditempatkan sebagai yang pertama dalam catur dharma namun realisasinya masih jauh dari harapan.

Jika AIK diutamakan maka seharusnya tidak ada bidang yang menolak Baitul Arqom. "harusnya tidak ada yang terganggu dengan ideologi yang terdapat dalam program AIK ini," tegasnya. Dengan ini, ia menegaskan bahwa sepatutnya AIK didukung semua elemen di UMJ. "Keberhasilan sebuah institusi adalah integrasi semua bidang. Tidak ada bidang yang berjalan nafsi-nafsi," katanya lagi. Ia pun mengingatkan bahwa momen Rakorbid III dan IV ini merupakan langkah baik untuk melakukan sinergi.

Ketua LPJM UMJ Ir. Muthmainnah, S.Sos., MM menjelaskan bahwa branding tidak hanya logo. Tetapi ciri khas yang melekat pada institusi yakni apa yang orang pikirkan tentang kita. Ia juga sepakat agar AIK perlu diperkuat sebagai cara menegaskan ciri khas UMJ sebagai kampus Muhammadiyah. "Ciri khasnya bisa saja karakter, akhlak, etika, atau budi pekerti semua civitas akademika UMJ. Termasuk mahasiswa," katanya. "Inilah tugas kita. Inilah jihad kita sebagai pendidik," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UMJ Prof. Syaiful Bakhri menyatakan dukungannya terhadap apa yang akan dihasilkan bidang III dan IV dari rapat koordinasi ini. Tidak lupa ia mengingatkan cita-cita besar UMJ sebagai institusi yang mencetak akademisi agar dapat menciptakan peradaban yang maju. (HUMAS) 










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)