Kegiatan Mahasiswa

Mewujudkan Pendidik Berkualitas dan Berakhlak

ADMINISTRATOR | Kamis, 04 Juni 2015 - 14:29:18 WIB | dibaca: 7266 pembaca

UMJNews - Rumah merupakan madrasah atau sekolah pertama sebelum anak-anak mengenal sekolah formal lainnya. Karena itu, kedua orang tua mestilah mempersiapkan diri dengan matang dalam mendidik anak-anaknya. Sebab, keluarga merupakan pondasi, utama dan basic bagi pendidikan anak. Dalam pendidikan yang terjadi adalah proses sistematis yang terus berlangsung.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Wakil Rektor IV Rohimi Zamzam yang juga sebagai narasumber pada Seminar Kemuslimahan dengan tema "Mewujudkan Pendidik yang Berkualitas dan Berakhlak Mulia untuk Mencetak Generasi Rabbani" di Aula Rektorat lantai 4, Kamis (4/6), yang diselenggarakan oleh LDK Ulil Albab UMJ.

Lebih lanjut Rohimi menegaskan bahwa landasan pendidikan pertama adalah iman. Ia menggambarkan bagaimana sosok Lukman al-Hakim yang menerapkan pola pendidikan untuk generasi rabbani yang ideal sebagaimana telah dicantumkan dalam al-Qur'an.

Pembicara lainnya, Nani Herawati, mengatakan bahwa bagi muslimah yang juga pendidik bagi anak-anaknya sangat penting agar memiliki ilmu dan pengetahuan. Menurutnya ada 4 hal yang menjelaskan pentingnya mencari ilmu dan pengetahuan bagi muslimah. Pertama, meningkatkan ilmu dan wawasan. Kedua,dapat mendukung suami dalam berbuat baik. Ketiga, dapat menunjukkan eksistensi di tengah masyarakat dalam memberdayakan lingkungan yang Islami. Terakhir, dengan pendidikan seorang muslimah dapat sukses dalam mendidik anak-anaknya. (Humas)










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)