AIK (Al-Islam dan Kemuhammadiyahan)

LazisMu UMJ Berikan Beasiswa 15 Mahasiswa Berprestasi

administrator | Rabu, 14 Desember 2016 - 14:36:08 WIB | dibaca: 7251 pembaca

LazisMu (Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) Universitas Muhammadiyah Jakarta memberikan beasiswa kepada 15 mahasiswa berprestasi. Menurut Wakil Rektor IV Rohimi Zamzam, beasiswa diberikan kepada mahasiswa dengan kriteria yang telah ditentukan yaitu minimal IPK 3.00, mengikuti Baitul Arqam, berprestasi di bidang akademik dan non-akademik serta aktif di organisasi. "15 mahasiswa ini merupakan hasil seleksi dari sekitar 120 mahasiswa," katanya.
 
Beasiswa tersebut diberikan hingga mahasiswa lulus/ menjadi sarjana. "Harapannya adalah mereka menjadi kader Muhammadiyah yang akan meneruskan dakwah. Lagipula, pemberian beasiswa ini juga merupakan dakwah bil hal," jelasnya lagi. 
 
Program beasiswa ini merupakan program seribu sarjana LazisMu UMJ yang telah dicanangkan sejak awal tahun ini. "Ini memang termasuk dalam program seribu sarjana," jelas Rohimi Zamzam.
 
Menurut Ketua LazisMu UMJ Azmi Yahya beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang aktif di organisasi kemuhammadiyahan, "karena penerima beasiswa ini sebagai mahasiswa kader," katanya.
 
Ihsanti Fitri Khirunnisa, Mahasiswa FAI dan peserta terbaik Baitul Arqom Gel. III 2015, sebagai salah satu penerima beasiswa mengatakan bahwa dengan beasiswa yang diterimanya dapat memberikan motivasi lebih tinggi untuk giat belajar dan mengejar prestasi.
 
Fitri juga berpesan agar para mahasiswa yang aktif di organisasi juga dapat berprestasi secara akademik, di samping prestasi organisasi. (HUMAS)










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)