Prestasi FIP

FIP UMJ Kirim Mahasiswa ke Malaysia dan Thailand

administrator | Selasa, 27 September 2016 - 10:30:19 WIB | dibaca: 7242 pembaca

FIP UMJ mengirimkan sebanyak 29 mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam rangka PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) atau KKN (Kuliah Kerja Nyata) Internasional di dua negara. Tujuan KKN masing-masing adalah Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Johor Bahru sebanyak 18 mahasiswa selama 26 hari dan tiga sekolah di Provinsi Krabi, Thailand sebanyak 11 mahasiswa, selama 23 hari.

Saat pelepasan, Sabtu(17/9), Rektor UMJ Prof Syaiful Bakhri memberikan pesan kepada mahasiswa peserta KKN agar dapat menjaga nama baik UMJ dan bangsa Indonesia. "Di sana, mahasiswa UMJ adalah duta bagi universitas ini dan bangsanya," katanya.

Rektor menyambut baik KKN Internasional ini sebab dapat memberikan pengalaman global bagi mahasiswa. Baginya, di era globalisasi ini, pergaulan internasional sudah tidak dapat lagi dibendung. Karenanya, lanjut rektor, mahasiswa UMJ perlu memiliki perspektif global.

Dekan FIP UMJ, Herwina Bahar, mengatakan bahwa KKN Internasional merupakan program unggulan FIP UMJ. "Tahun ini merupakan kali kedua program studi bahasa inggris menyelenggarakan KKN Internasional," katanya. Ia juga mengingatkan agar seluruh peserta KKN dapat menjaga diri dan nama baik.

Senada dengan itu, Wakil Rektor I Kahar Maranjaya, juga menegaskan bahwa pada diri mahasiswa melekat nama nama besar Muhammadiyah. "Mahasiswa dintuntut sikapnya," katanya.Baginya, KKN Internasional akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi mahasiswa, "pengetahuan ditambah pengalaman internasional akan berasimilasi menjadi sarjana unggul. Orientasinya adalah pengalaman," jelasnya lagi. (HUMAS)

 

 










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)